Follow Us

Bermain Warna Ombre

Richardus Setia Gunawan - Rabu, 05 Februari 2014 | 00:00
Bermain Warna Ombre
Richardus Setia Gunawan

Bermain Warna Ombre

Cara termudah dalam menciptakan citra ruang baru pada interior adalah dengan mengubah warna cat dindingnya. Memang tak semua pemilik rumah cukup berani untuk menerapkan warna-warna baru. Padahal, saat ini warna-warna cat dinding sudah semakin beragam. Namun tak ada salahnya Anda menerapkan warna baru dengan cara yang "lebih aman". Caranya adalah dengan menggunakan teknik ombre atau yang biasa kita kenal sebagai gradasi warna. Sehingga warna baru tersebut tidak terlihat dominan. Anda tidak perlu ragu lagi menerapkan warna-warna baru pada elemen interior Anda.

Untuk menciptakan warna ombre, berikut ini langkah-langkahnya:

Anda perlu menyediakan dua warna cat, yaitu satu warna utama dan satu warna yang lebih terang sebagai penambah gradasi.Warna utama diaplikasikan pada salah satu tepi permukaan dinding, dan warna terang pada tepi lainnya yang sejajar.Pada bagian tengah tempat pertemuan kedua warna tersebut, leburkan jadi satu dengan olesan kuas ke arah tengah.Bila Anda menginginkan tingkatan gradasi yang lebih banyak, Anda dapat mengaplikasikan cat dengan menambahkan warna putih sedikit demi sedikit untuk menghasilkan efek warna muda yang bertahap.

Anda perlu menyediakan dua warna cat, yaitu satu warna utama dan satu warna yang lebih terang sebagai penambah gradasi.

Warna utama diaplikasikan pada salah satu tepi permukaan dinding, dan warna terang pada tepi lainnya yang sejajar.

Pada bagian tengah tempat pertemuan kedua warna tersebut, leburkan jadi satu dengan olesan kuas ke arah tengah.

Bila Anda menginginkan tingkatan gradasi yang lebih banyak, Anda dapat mengaplikasikan cat dengan menambahkan warna putih sedikit demi sedikit untuk menghasilkan efek warna muda yang bertahap.

Ilustrasi: Nathania

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest