Follow Us

Buat Kamar Menjadi Intim dengan Plafon Kayu

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 15 Maret 2014 | 08:30
Buat Kamar Menjadi Intim dengan Plafon Kayu
Devi F. Yuliwardhani

Buat Kamar Menjadi Intim dengan Plafon Kayu

Menghias plafon dengan kayu adalah salah satu kreasi kreatif untuk penampilan ruangan yang berbeda. Berbagai metode pemasangan pun bisa terapkan. Tidak hanya itu, mulai dari aksen hingga jenis kayu yang digunakan juga mampu memberikan nuansa berbeda-beda.

Meskipun berbeda-beda, mulai dari instalasi, bentuk, dan jenis kayu yang digunakan, plafon jenis ini dapat memberikan rasa hangat pada ruangan dan membuat kamar menjadi lebih intim. Terlebih jika kamar tidur Anda berkonsep open space yang memiliki lahan luas. Tidak hanya itu, kesan klasik juga menyertai penggunaan kayu pada plafon.

Salah contohnya, beberapa gedung-gedung peninggalan Belanda di Jakarta. Selain menempel pada langit-langit ruang, plafon kayu juga dapat dibuat menggantung.

Suspending ceiling, adalah sebutan bagi aksen kayu yang menggantung di langit-langit. Plafon ini lebih menonjol dan memberikan kesan dramatis.Pada dasarnya plafon kayu digunakan pada ruangan yang komersil. Seperti kafe atau restoran, namun tak salah bila Anda menggunakan plafon menggantung seperti ini di rumah.

Anda pun tak perlu repot untuk masalah pemasangan dan pencopotannya. Karena plafon menggantung ini sangat mudah, mampu menutupi ketidaksempurnaan konstruksi langit-langit di rumah Anda. Selain itu, plafon jenis ini juga memberikan keleluasaan bagi Anda untung memasang instalasi lampu.

Namun sayangnya, pemakaian plafon kayu ini agak menyempitkan ruang. Terlebih plafon yang menggantung karena akan menambah sempitnya ruangan. Untuk itu, jika plafon rumah Anda tergolong pendek, ada baiknya menghindari pemasangan plafon kayu, apalagi plafon kayu yang menggantung.

Foto: 1.bp.blogspot.com/

Sumber: Kompas.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest