Follow Us

Kabinet sebagai Area Bermain!

Maulina Kadiranti - Kamis, 20 November 2014 | 12:22
Kabinet sebagai Area Bermain
Maulina Kadiranti

Kabinet sebagai Area Bermain

iDEAonline.co.id - Adabanyak pilihan untuk mendesain kamar tidur anak. Tak hanya desain interior yang menarik, namun furnitur pada kamar tidur anak juga harus dirancang fungsional. Pada kamar tidur berikut ini tampak didominasi oleh warna ungu yangeye catching. Walaupun kamar tidur diperuntukkan bagi anak, desainnya tidak kekanak-kanakan. Kamar tidur ini dapat digunakan sampai si anak tumbuh menjadi remaja.

Luas kamar tidur, yaitu 18m2. Ada tiga area dalam kamar, yaitu area untuk tidur, bermain, dan belajar. Tiap area dibedakan berdasarkan furniturnya. Misalnya, area tidur dan area belajar ditandai oleh keberadaan ranjang serta meja belajar dan rak buku. Sedangkan area bermain ditandai dengan adanya karpet dan kabinet panjang di depan jendela. Adanya jendela membuat ruang terasa lapang dan dipenuhi cahaya alami matahari.

Desain kamar tidur berikut ini memiliki banyak tempat penyimpanan. Misalnya, kabinet tersebut berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Selain itu, kabinet tersebut juga difungsikan sebagai tempat bermain. Oleh karena itu, bagian atas kabinet dilapis busa berbungkus kain motif garis-garis dan bulatan. Kabinet ini dapat menjadi tempat duduk yang nyaman sewaktu anak bermain dengan boneka-bonekanya.

Foto: Tri Rizeki

Lokasi: Perumahan Citra Grand, Cibubur

Sumber: IDEA doc

Editor : Maulina Kadiranti

Latest