Follow Us

Pemilihan Furniture Untuk Kamar Sempit

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 06 Juli 2016 | 04:00
Pemilihan Furniture Untuk Kamar Sempit
Devi F. Yuliwardhani

Pemilihan Furniture Untuk Kamar Sempit

iDEAonline.co.id - Kamar tidur merupakan salah satu ruang yang sangat privasi. Di mana si pemilik rumah menghabiskan waktu untuk beristirahat dan bersantai. Sehingga, kamar tidur pun harus didesain senyaman, apik, dan sesuai dengan si pemilik rumah. Namun, ketika Anda memiliki lahan mungil untuk kamar tidur, tentu Anda perlu menata dengan cermat furniture agar ruang terkesan luas dan comfort digunakan. Ya, kamar yang sempit bisa menjadi tidak nyaman jika pilihan furniturnya tidak tepat. Padahal dengan pilihan yang tepat, Anda bisa mendapatkan kamar yang terasa lebih luas.

Salah satunya adalah pilihan ranjang. Pilihan ranjang yang memiliki tempat penyimpanan built in seperti rak di headboard maupun laci-laci kecil yang ada di sisi tempat tidur. Dengan ranjang yang memiliki banyak storage, Anda dengan mudah menaruh barang nantinya sehingga meminimalisir menggunakan lemari dengan ukuran yang besar.

Eits, perhatikan pula ukuran dari tempat tidur yang Anda pilih. Karena lahan kamar tidur yang sempit, Anda bisa menggunakan ranjang single atau queen bed. Ini dimaksudkan agar lebih nyaman beraktivitas di kamar tidur. Jika kamar anak yang memiliki problem demikian, Anda bisa memilih bunk bed untuk mengisi kamar. Lalu, desain sesuai dengan keinginan si anak, kamar pun akan menjadi tempat yang menyenangkan.

Ketika jarak plafon tinggi, Anda bisa mempertimbangkan untuk menempatkan ranjang panggung yang bisa dicapai dengan tangga. Kolong tempat tidur bisa Anda manfaatkan untuk tempat berkegiatan yang lain. Dengan begitu, nuansa yang didapat akan berbeda. Untuk pemilihan lemari, Anda bisa memilih lemari dengan pintu geser karena tidak membutuhkan ruang besar, Selain pemilihan bentuk lemari, pengaturan bagian dalam lemari juga sangat berguna agar semakin banyak yang bisa Anda simpan di dalamnya.

Tidak sulit, bukan?

Foto: home-designing.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest