Follow Us

Dinding Kaca di Kamar Tidur, Ternyata Banyak Untungnya

Fransisca Wungu - Sabtu, 14 Januari 2017 | 11:03
Dinding Kaca di Kamar Tidur Ternyata Banyak Untungnya
Fransisca Wungu

Dinding Kaca di Kamar Tidur Ternyata Banyak Untungnya

iDEAonline.co.id - Kamar tidur adalah salah satu ruang penting di rumah. Sebab itu ruang ini harus didesain dengan cermat, termasuk memilih material untuk dindingnya. Material kaca dapat menjadi pilihan. Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan dinding kaca di kamar tidur.

Pertama kaca lebih tipis dibanding bata atau beton, sehingga tidak banyak memakan lahan. Penggunaan kaca juga membuat ruang terasa lebih ringan.

Selain berfungsi sebagai dinding, dinding kaca ini sekaligus berfungsi sebagai jendela. Tambahkan beberapa bagian yang dapat dibuka-tutup. Udara segar pun masuk ke kamar dengan leluasa.

Penggunaan material kaca sebagai dinding memberikan kesan lapang. Sifat kaca yang transparan, menciptakan ilusi seolah-olah ruang langsung menerus keluar. Batas antara ruang dalam dan luar seolah-olah tidak ada.

Ingin rumah selalu terang di pagi hingga sore hari? Ini juga salah satu keuntungan menggunakan dinding kaca. Sinar matahari lebih leluasa masuk dan menerangi ruang. Meski tanpa lampu, ruang bagian dalam rumah tetap terang. Untuk mengurangi sinar matahari yang terlampau terik, di siang hari, gunakan tirai tipis atau window blinds.

Memiliki lahan di area perbukitan dengan hamparan pepohonan hijau sebagai pemandangan, sungguh menyenangkan. Jangan sia-siakan, manfaatkan pemandangan tersebut, untuk membuat rumah lebih indah dan nyaman dengan banyak menggunakan dinding kaca.

Bayangkan rasanya duduk di dekat jendela, ditemani secangkir teh hangat, memandangi hijaunya pepohonan dari kamar tidur. Semua ini sudah cukup untuk mengistirahatkan hati dan pikiran.

Foto: Dean Martin Saerang

Properti : Andonowati dan Brenny van Groessen

Editor : Fransisca Wungu

Latest