Follow Us

Trik Jitu Toilet Bebas Mampet

Maulina Kadiranti - Rabu, 08 April 2015 | 09:32
Trik Jitu Toilet Bebas Mampet
Maulina Kadiranti

Trik Jitu Toilet Bebas Mampet

iDEAonline.co.id - Toilet mampet sering terjadi dikarenakan bahan lunak seperti tisu, sabun yang tertelan atau masuk ke dalam toilet. Namun, bagi Anda yang memiliki anak kecil tentunya tidak jarang juga mainan si kecil menjadi penyebabnya toilet menjadi mempet. Kalau sudah mampet sudah, apa yang harus Anda perbuat? Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi toilet tersumbat adalah dengan menggunakan sabun cuci piring dengan air panas. Selain mudah digunakan, bahan-bahan ini juga terbilang mudah didapat. Cara jitu untuk membuat toilet bebas mampet dapat Anda lakukan seperti berikut.:

Langkah-langkah:

- Sediakan sabun cuci yang akan Anda campurkan ke dalam toilet

- Jika toilet Anda sudah mampet. Lalu Anda tuangkan sabun cuci piring secukupnya ke dalam toilet yang tersumbat diikuti dengan menuangkan air panas.

- Setelah Anda masukan sabun cuci dan menuangkan air panas. Lalu Anda diamkan dulu beberapa saat dan tekan tombol flush atau menyiramnya seperti biasa.

- Sabun cuci yang Anda masukan beserta air panas akan membantu "melonggarkan" sumbatan.

Cara membuat toilet bebas mampet dapat Anda lakukan apabila tersunbat benda lunak. Apabila toilet mampet disebabkan oleh mainan si kecil, Anda dapat menggunakan plumbing snake atau selang panjang fleksibel untuk mendorong atau melonggarkan sumbatan. Tapi, jika tidak memiliki plumbing snake untuk mengatasi toilet mampet, Anda dapat menggunakan gantungan baju. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan gantungan baju untuk mengatasi toilet mampet karena ini dapat membuat kloset Anda menjadi lecet.

Sumber: iDEA Edisi 142/XII/Maret 2015

Teks: Sabrina Alisa

Editor : Maulina Kadiranti

Latest