Follow Us

Puluhan Botol Menempel Indah di Plafon Kamar Mandi

Rasantika M. Seta - Senin, 06 Juni 2016 | 10:00
Puluhan Botol Menempel Indah di Plafon Kamar Mandi
Rasantika M. Seta

Puluhan Botol Menempel Indah di Plafon Kamar Mandi

iDEAonline.co.id - Dengan kreativitas, bahkan barang bekas dapat mempercantik interior. Coba lihat langit-langit di kamar mandi ini. Itu botol yang dicor ke dak atap. Botol-botol dari bahan kaca itu terlihat berkilau, meneruskan cahaya matahari yang datang dari atas kamar mandi.

Botol yang ditanam di dak adalah ide yang sangat menarik. Barang-barang bekas ini menjadi elemen dekoratif yang memperindah ruangan.

Cara memasang botol di dak ternyata sederhana. Terlebih dahulu kepala botol dipotong, hingga panjang botol sesuai ketebalan dak. Tebal dak sekitar 10cm-12cm. Botol-botol itu kemudian disusun bertumpu di besi cor. Bagian dasar botol menghadap ke atas. Setelah itu, barulah dak dicor dan dibiarkan mengering.

Nah, karena adanya perbedaan muai susut semen cor dan botol, maka kemungkinan saja akan terdapat celah antara botol dengan semen dak. Karenanya, pada area tepian botol dilapiskan sealant. Dengan begitu diharapkan tidakterjadi rembesan air jika atap dak tersiram atau tergenang air. Untuk lebih menyakinkan lagi, seluruh permukaan luar dak beton pun dilapis dengan lapisan waterproof.

Foto: Renovasi/Richard Salampessy

Lokasi: Rumah Sani Adinoto

Editor: Rasantika M. Seta

Editor : Rasantika M. Seta

Latest