Follow Us

Warna Hitam untuk Kamar Mandi Mungil? Bisa!

- Senin, 08 Mei 2017 | 03:00
Elegan dengan Desain Kamar Mandi Hitam
idea

Elegan dengan Desain Kamar Mandi Hitam

iDEAonline - Warna hitam memiliki karakter khas. Di satu sisi, ia menampilkan kesan mewah dan elegan. Namun di sisi lain, warna gelap ini dapat membuat ruang terlihat lebih sempit dan menimbulkan perasaan tertekan. Karena itu, disarankan warna ini tidak digunakan di ruang yang ukurannya terbatas.

Tetapi karena warna hitam juga menciptakan kesan dramatis, banyak yang mulai menerapkannya di ruang sempit, termasuk kamar mandi. Agar warna ini optimal di kamar mandi, beberapa hal harus diperhatikan.

Dinding kamar mandi biasanya berlapis keramik putih. Warna hitam dapat diterapkan dengan memasang keramik hitam pada lantai maupun dinding kamar mandi.

Pilihan bahan ini menguntungkan, karena lantai dan dinding dari keramik relatif lebih mudah dibersihkan. Namun perlu diingat, pada permukaan hitam, kotoran akan tersamar. Karena itu, bersihkan kamar mandi secara berkala, meskipun kamar mandi belum terlihat kotor.

Warna hitam yang polos kurang menarik. Untuk pelapis lantai dan dinding, pilihlah keramik hitam yang memiliki motif atau bentuk tidak biasa, misalnya, mozaik keramik dengan bentuk heksagonal.

Di kamar mandi hitam, jangan lupa tambahkan pencahayaan yang cukup. Saat siang hari, pastikan ada lubang cahaya yang masuk. Selain sebagai penerangan alami, juga untuk mengurangi kelembapan di kamar mandi. Saat malam hari, pasang lampu yang cukup terang.

Agar kesan sempit tidak semakin terasa, pasang cermin di salah satu dinding. Cermin ini dapat berfungsi sebagai cermin rias atau sekadar berfungsi memberi efek luas pada ruang.

Desain: Extrude Interior

Editor : Sabrina Alisa

Latest