Follow Us

Ketahui Kesalahan dalam Membersihkan Kamar Mandi

Sabrina Alisa - Sabtu, 11 Juni 2016 | 04:00
Ketahui Kesalahan dalam Membersihkan Kamar Mandi
Sabrina Alisa

Ketahui Kesalahan dalam Membersihkan Kamar Mandi

iDEAonline.co.id - kamar mandi merupakan area pembersihan tubuh. Tentunya, bersih dan bebas dari kuman menjadi harapan dari sebuah kamar mandi. Untuk itu, pembersihan terhadap kamar mandi pun rutin dilakukan. Namun, tanpa disadari, kesalahan sering kali terjadi selama bersih-bersih terutama pada bagian yang berbahan kaca.

Membersihkan cermin di area kamar mandi bukanlah hal yang bisa dianggap sepele. Untuk menghemat waktu, seringkali seseorang menggunakan dua tangan dan menggerakkan secara bersamaan--tangan kiri digerakkan ke kiri dan tangan kanan digerakkan ke kanan.

Metode pembersihan seperti itu tidaklah ideal. Itu karena gerakan tersebut sebenarnya malah menambah debu dan sisa-sisa dari kain ketika kedua tangan bertemu di tengah. Untuk hasil terbaik, bersihkan dengan gerakan pola S dari atas ke bawah dan tukar kain dengan yang lebih tipis. Semprot pembersih kaca atau air pada kain, bukan di cermin langsung karena cairan dapat menyerap balik dan membuat noda hitam.

Selesai membersihkan cermin, coba cek beberapa kesalahan lain yang mungkin Anda timbulkan ketika bersih-bersih selama ini. Pertama, berhenti menggosok pintu kaca shower dengan sabun yang berbusa banyak. Sebaliknya, gunakan alternatif dengan membuat pembersih sendiri menggunakan campuran cuka dan air dengan takaran sebanding. Ini baik untuk menghilangkan jamur yang nempel pada pintu kaca.

Terakhir, pastikan untuk menggantung handuk basah di banyak ruang sehingga mongering dengan sempurna. Jika digantung menumpak satu sama lain, ini dapat menyebabkan berkembangnya jamur dan bakteri pada handuk.

Sudah tahu kan sekarang? Jangan salah lagi ya, iDEA Lovers!

Sumber: http://www.realsimple.com

Foto: http://www.realsimple.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest