Follow Us

Elemen Alam di Fasad Rumah Soraya Haque

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Jumat, 21 Juni 2013 | 02:00
Elemen Alam di Fasad Rumah Soraya Haque
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Elemen Alam di Fasad Rumah Soraya Haque

Hampir 70% dari seluruh material rumah yang bergaya semiklasik-etnik ini adalah elemen alam, mulai dari kayu (jati, belanda, dan ramin) dan batu alam. Hal ini tercermin dari konsep penataan muka rumahnya.

Soraya Haque selaku pemilik rumah memang sangat menyukai olahan aneka kayu untuk huniannya. Jenisnya beragam dan diaplikasikan pada hampir seluruh bagian rumahnya dengan kombinasi batu alam pada beberapa bidang. Yang menarik dari muka rumah Soraya ini adalah tanaman dan pepohonan hijau yang tampak membingkai rumah yang berdominasi cokelat ini. Mulai dari palem, sirih gading, dan bougenfil menaungi rumah bernuansa kayu sehingga membuatnya dekat dengan alam.

Untuk muka rumah bergaya semiklasik ini, tampak dibalur dengan cat cokelat tanah. Dengan begitu nuansa alam pun semakin kuat. Rumah yang terletak lebih tinggi dari permukaan jalan tampak manis dengan tambahan tangga batu enam undakan dengan posisi diagonal untuk mencapainya. Tangga batu inilah yang kemudian menjadi ciri khas rumah milik Soraya, dan membedakannya dengan rumah lainnya. Menarik!

Foto : Dok.iDEA

Properti : Hunian Soraya Haque dan Ekki Soekarno

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest