Follow Us

Bosan dengan Talang Lurus? Coba Talang "Ranting"

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 06 Juli 2013 | 09:13
Bosan dengan Talang Lurus Coba Talang Ranting
Devi F. Yuliwardhani

Bosan dengan Talang Lurus Coba Talang Ranting

Banyak cara untuk mempercantik tampilan fasad rumah. Tak harus memainkan bentuk massa bangunan sedemikian rupa sehingga nantinya banyak ruang-ruang terbengkalai yang susah dirawat. Pemanfaatan aksen seringkali perlu untuk membuat rumah yang bermassa sederhana, tampil semakin cantik.

Aksen warna, bentuk, dan penempatannya bisa mempercantik dan membuat rumah jadi unik. Talang berbentuk ranting pohon ini memang sengaja dibuat di tengah bangunan. Tak hanya untuk mengalirkan air hujan, tapi juga sebagai pembagi massa yang relatif besar. Bangunan dengan lebar diatas 10meter selayaknya diberikan "jeda visual" agar mata tidak lelah. Desain ranting talang ini adalah salah satu cara membuat indera penglihatan tetap awas.

Bahan zyncalum menjadi pilihan. Warna merah menjadi penutup talang ranting ini. Uniknya, talang seolang masuk ke dalam air kolam, karena di bawah talang terdapat kolam ikan susun dengan sistem overflow. Air seolah mengalir. Seperti alam yang terus mengalirkan energi. Tak terputus.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Lokasi: Kediaman Dr. Kondang Usodo, SpOG, Puspitaloka, Bumi Serpong Damai, Tangerang

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest