Follow Us

Fasad Sekolah Berpanel Surya

Maulina Kadiranti - Minggu, 04 Agustus 2013 | 03:00
Fasad Sekolah Berpanel Surya
Maulina Kadiranti

Fasad Sekolah Berpanel Surya

Brooks and Scarpa Architects menciptakan sebuah gedung sekolah yang tidak hanya inovatif, tetapi juga ramah lingkungan bagi anak-anak di Los Angeles. Sekolah yang beruntung itu adalah Animo Leadership-Green Dot School, sekolah yang terletak di Los Angeles yang berada tepat di bawah jalur pendaratan bandara internasional Los Angeles.

Sekolah ini tercatat memiliki 650 panel solar untuk memasok 75 persen kebutuhan energi sekolah ini. Selain sebagai sumber energi, panel surya ini juga menjadi ciri khas sekolah dan menjadi sekolah yang cukup terkenal di LA karena penampilan fasad yang unik ini.

Desain sekolah ini, selain dengan panel solar, dilengkapi pula dengan ventilasi yang memastikan adanya pergerakan udara di dalam bangunan sekolah. Semua ini mampu mengurangi emisi karbon lebih dari 1.360.777,11 kilogram. Tidak hanya fasadnya panel surya yang menjadi ciri khas, tapi fasad ini juga dilengkapi dengan tembok berdinding putih yang sengaja disediakan oleh pemilik sekolah agar murid-muridnya bisa menggambar dan berkreasi untuk menuangkan imajinasinya dalam bentuk gambar. Menarik bukan fasad sekolah yang satu ini.

Sumber: designboom.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest