Follow Us

Jendela Asimetris di Muka Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 25 September 2013 | 02:00
Jendela Asimetris di Muka Rumah
Devi F. Yuliwardhani

Jendela Asimetris di Muka Rumah

Siapa yang tak ingin membuat tampilan rumah berbeda dengan tetangga sekitar? Terlebih jika rumah berada di kompleks perumahan yang seragam dan terkesan copy-paste.

Anda bisa jadi salah satu orang tersebut. Membuat rumah tampil lebih personal adalah salah satu solusi mencapai kenyamanan. Hal ini akan mempermudah rekan atau saudara menemukan lokasi rumah. Tak perlu melihat nomer rumah lagi.

Tapi bagaimana caranya?

Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan. Namun salah satu cara yang dapat dilakukan adalah membuat jendela dengan bentuk asimetris.

Cara ini yang dipakai oleh Novriansyah Yakub pada salah karyanya di Bekasi. Ia membuat jendela rumah dengan bentuk segitiga dengan sudut lancip mengarah bawah. Berbeda dengan jendela lainnya yang umumnya berbentuk kotak.

Bentuk segitiga tersebut juga "diteruskan" hingga ke dinding balkon rumah. Tujuannya agar kesan segitiga lebih terlihat.

Riri, begitu Novrianysah disapa, kemudian melapis dinding di sekitar jendela dengan warna hijau toscha secara rata. Warna ini solah memperkuat kesan personal tampilan muka rumah.

Jadi, desain fasad sepert apa yang Anda inginkan? Dengan jendela segitakah?

Foto: iDEA/Tri Rizeki Darusman

Lokasi : Kediaman Abi Hasantoso

Desain : Atelierriri

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest