Follow Us

Kubisme nan Elegan

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 06 Februari 2014 | 00:00
Kubisme nan Elegan
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Kubisme nan Elegan

Awalnya, rumah berlantai satu ini memiliki benuk tipikal rumah KPR. seiring kebutuhan akan uang, penghuni terpaksa menambah ruang dengan meningkatkan bangunan menjadi dua lantai. Jika masih memungkinkan, bangunan di atasnya dapat dibuat overstek untuk memanfaatja ruang semaksimal mungkin tanpa harus melanggar batas sempadan bangunan.

Untuk memberi kesan dinamis pada facelift-nya, bidang dinding muka lantai dua dimundurkan sekitar 40cm ke dalam. efek ini juga memberikan variasi dalam bentuk desain kubisme.

Atap bisa dibuat dengan bahan spandek, yang dilapisi dengan insulasi panas, sehingga mampu meredam panas yang masuk ke dalam ruangan. Sebagai finishing, permainan cat dengan laburan putih dan ungu jadi penentu faktor elegan pada facelift keseluruhan. Warna semen yang dibiarkan polos malah membentuk bingkai bangunan di lantai atas.

Bagaimana hasilnya? Bangunan kotak ini terlihat elegan. Maka, jangan takut untuk bermain material finishing hanya dengan cat. Pasti hasilnya lebih tahan lama dan tak lekang zaman. Selamat mencoba

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest