Follow Us

Fasad Tampil Cantik dengan Gaya Victorian

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 20 Maret 2014 | 04:30
Fasad Tampil Cantik dengan Gaya Victorian
Devi F. Yuliwardhani

Fasad Tampil Cantik dengan Gaya Victorian

Anda ingin mengubah tampilan muka rumah menjadi lebih cantik namun berbeda dari yang lain. Anda bisa coba mengaplikasikan gaya satu ini. Fasad pun akan tampil cantik dengan gaya victorian.

Warna putih dan merah didesain dengan gaya victorian memang mengundang perhatian. Terlebih dengan pemakaian railing putih dengan tiang-tiang beronamen ala victorian yang memang tampil cantik.

Dinding muka rumah berwarna merah terlihat mencolok. Tak dibiarkan polos, tapi diberi motif garis garis, sehingga warna merah pada dinding ini enak dilihat. Kontras antara merah dan putih pun membuat teras tampil memikat.

Teras 1,5mx5,5m ini dibagi menjadi dua area, yang dibatasi pintu dan jendela selebar 180cm. Sisi yang sempit, sekitar 1,5x0,8m, ditata dengan menempatkan satu kursi dan pohon dalam pot. Penataan sisi teras yang lain, berukuran 1,5mx2,9m, dengan menempatkan satu kursi panjang kayu warna hijau.

Ditambah lagi entrance dengan undakan dari batu kali dan aneka tanaman dalam pot, yang mengarah ke teras.

Pemakaian railing atau pembatas teras dengan taman yang terbuat dari kayu ini diolah dengan apik. Rindang pohon palem seolah-seolah menjadi tirai, tapi tampilan teras tetap terlihat dari luar.

Selain tampilan muka rumah, gaya victorian ini juga berefek pada teras rumah Anda menjadi lebih cantik. Anda bisa menambahkan ornamen-ornamen dekoratif kayu yang ditempelkan di dinding,Tak lupa tambahkan bantal-bantal di atas kursi kayu untuk menguatkan gaya victorian itu sendiri.

Foto: dok.iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular