Follow Us

Milly Film, Hijau dengan Fasad Tanaman

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 24 Maret 2014 | 04:27
Milly Film Hijau dengan Fasad Tanaman
Devi F. Yuliwardhani

Milly Film Hijau dengan Fasad Tanaman

Gedung hijau dengan fasad tanaman yang menakjubkan ini terletak di Linkebeek, Belgia. Merupakan karya dari Samyn and Partnerts yang rampung pada 2007 lalu setelah melalui 8 tahun waktu konstruksi. Selama proses konstruksi, rencana awal untuk menciptakan fasad hijau tumbuh semakin kuat. Dari sekedar menanam ivy, berkembang jadi kumpulan tanaman hijau yang subur, yang merupakan pilihan dari beberapa jenis tanaman eksotis yang dipilih secara khusus oleh ahli botani, Patrick Blanc.

Dijuluki Milly Film, gedung serba guna ini dirancang sebagai hunian sinematografer, studio produksi, dan ruang kerja. Desain dimulai dengan keputusan untuk mempertahankan struktur hunian kecil di tingkar dasar gedung. Renovasi mencakup struktur untuk area masuk gedung, kantor, dan dapur untuk penghuni. Tidak hanya itu, gedung ini juga dilengkapi dengan ruang santai dan tangga tambahan sebagai akses ke seluruh bangunan.

Kumpulan vegetasi tanaman di fasad tanaman ini mengarah ke utara, timur, dan selatan untuk menambah privasi. Hal ini dimaksudkan agar hunian mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal dari bukaan yang menghadap ke barat ketika memasuki musim panas. Cahaya alami yang masuk terlihat begitu cantik ketika dikombinasikan dengan tirai polyester putih yang tergantung dari langit-langit hingga lantai. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa dengan mudah mengatur panas dan dingin suhu ruangan.

Samyn and Partners bekerja sama dengan Patrick Blanc untuk menyempurnakan konsep fasad tanaman yang diusungnya. Melalui perencanaan yang matang, tim menyiapkan seluruh sistem pendukung yang dibutuhkan untuk kehidupan tanaman di fasad. Kain tebal ditempel ke panel keras PVC yang berfungsi sebagai sistem pendukung untuk irigasi dan fertilisasi tanaman pada fasad gedung satu ini.

-

Sumber:+ Samyn and Partnersvia Inhabitat.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular