Follow Us

Tiga Kolom Menambah Privasi

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 02 April 2014 | 07:00
Tiga Kolom Menambah Privasi
Devi F. Yuliwardhani

Tiga Kolom Menambah Privasi

iDEAonline.co.id - Jadikanlah serambi atau teras depan rumah dengan memakai aksen tiga kolom. Fungsinya kolom ini sendiri, sebagai ruang duduk di luar rumah agar semakin nyaman. Kolom menjadikannya lebih terlindung dan penuh privasi. Bahkan jika penempatan dan desainnya tepat, kolom bisa menjadi secondary skin yang berfungsi menyaring panas matahari.

Sebagai elemen bangunan yang terlihat dengan mata telanjang. Kolom tidak dibiarkan polos. Bagian atas dan bawahnya dipisahkan oleh bidang antara berukuran 70cmx28cmx47cm. Ketiga kolom ini pun dibuat menonjol sejauh 15cm. Sentuhan modern hadir lewat garis-garis tegas pada bagian bawah. Pemberian warna abu-abu dan putih menjaikan teras 1,6mx2,5m ini tampil modern dan estetis.

Dengan adanya tiga kolom ini pada teras depan rumah. Rumah Anda pun tak tak hanya terlindungi dari sengatan panas matahari, tetapi juga dari lirikan mata tetangga. Sentuhan desain modern juga terlihat dari bentuk kotak dan garis, yang menjadikan tampilan teras terlihat estetis.

Untuk menghilangkan kesan kaku, Anda bisa menambahkan tanaman di samping kolom-kolom tersebut. Atau, Anda membuat taman hijau di depan kolom, suasana teras pun menjadi semakin asri. Anda juga bisa menambahkan tiga elemen sebagai pemanis teras yaitu, lantai keramik, area antara yang bertabur koral kecil, dan dinding kolom. Paduan ketiganya dijamin akan menciptakan harmoni dan menjadi elemen pemanis fasad rumah Anda.

Foto: Dok.iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest