Follow Us

Fasad Transparan Bak Kain Vitrase

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 07 April 2014 | 12:30
Fasad Transparan Bak Kain Vitrase
Devi F. Yuliwardhani

Fasad Transparan Bak Kain Vitrase

iDEAonline.co.id - Kesan transparan yang didukung oleh cat dinding putih membuat rumah tampil megah. Siapa sangka berada di dalam rumah yang tampak mencolok ini akan terasa sejuk dan dingin. Tak lain berkat perpaduan desain dengan lingkungan.

"Saya sengaja mempersilakan matahari masuk dengan leluasa," jelas Lili. Begitulah kondisi rumah dua setengah lantai ini, selalu mendapat sinar matahari secara maksimal. Bentuk fasad transparan bak kain vitrase berkonsep kontemporer, sehingga yang dikedepankan adalah tampilan saat ini. Material penutup bangunan tampak transparan. Tidak ada unsur yang membentengi si raja siang. Seolah-olah hanya ada selembar kain vitrase yang menghalangi sinar matahari.

Apa rumah bak menjadi ruang sauna? Ternyata tidak! Ini karena banyaknya sinar yag masuk diimbangi dengan banyaknya angin yang keluar masuk dengan leluasa.

"Terasa sejuk berada di dalam," kata Soenarto. Apalagi terdapat sirip-sirip horizontal dari wooden blind sebagai barrier yang berhadapan langsung dengan matahari sore. Masuknya cahaya dapat diatur sesuai keinginan penghuni.

Foto: Dok.iDEA

Properti: Rumah kebun milik keluarga Soenarto Pancaputra dan Fransiska Lili Lestari, Cinere, Depok.

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest