Follow Us

Unik Fasad Rumah Berhiaskan Kain

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 23 April 2014 | 02:30
Unik Fasad Rumah Berhiaskan Kain
Devi F. Yuliwardhani

Unik Fasad Rumah Berhiaskan Kain

iDEAonline.co.id - Berkolaborasi dengan Studio TX, Dutch architects CC- Studio merancangkan sebuah fasad rumah berhiaskan kain. Tampilan rumah yang unik ini merupakan hasil kolaborasi dengan klien yang juga merupakan seorang seniman, Rob Veening. Lama tinggal di Kanada membuat Veening menginginkan rumah dengan kesan terbuka dan bebas bergerak.

Kain yang digunakan pada fasad rumah ini, sudah dengan pola tertentu. Setiap garisnya, terdiri dari satu gulungan utuh. Sengaja, hanya ujung kain yang ditempelkan ke dinding, sehingga pada saat datang angina, kain mampu sedikit bergerak, menciptakan kesan unik.

Salah satu item paling mahal dalam anggaran bangunan adalah fasad. Untuk menghemat biaya, diambil beberapa langka inovatif dalam merancang fasad bangunan. CC Studio mencoba mengembang ide, dengan fasad yang terbuat dari sampah. Bekerjasama dengan salah satu relasinya yang bergerak di industri tenda, CC Studio memanfaatkan sisa bahan dari gulungan berasal dari gulungan PTFE (Teflon) yang kemudian dilapisi fiberglass. Itulah dasar dari ide fasad rumah berhiaskan kain ini.

Selain tampil unik, dengan fasad rumah berhiaskan kain, rumah ini juga tampil unik dengan bagian tengah langit-langit rumah yang dibuat terbuka. Bagian tengah langit-langit rumah ini dibuat dari material kaca, yang memungkinkan pencahayaan alami masuk ke dalam rumah. Rumah dua lantai ini, dirancang dengan langit-langit rumah setinggi 4.5 meter.

-

Sumber : dezeen.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular