Follow Us

Menarik, Rumah Balok di Tengah Hutan

Maulina Kadiranti - Sabtu, 31 Mei 2014 | 10:10
Menarik Rumah Balok di Tengah Hutan
Maulina Kadiranti

Menarik Rumah Balok di Tengah Hutan

iDEAonline.co.id - Ketika seseorang mengatakan ingin hidup di rumah yang asri dan natural, kita dapat membayangkan desain rumah dengan material seperti batu alam dan kayu. Tetapi pernah terpikirkah Anda saat seseorang benar-benar ingin tinggal di tengah alam namun dalam sebuah rumah? Keinginan itu kini tidak lagi mustahil. Rumah di tengah hutan ini adalah hasil rancangan para arsitek dari Nitsche Arquitetos yang terletak di tengah hutan di Sao Paulo, Brasil.

Bentuknya sangat sederhana, menyerupai balok dengan volume 4.8 x 12 x 2.5 meters dan 70 cm di atas tanah. Dengan kualitas kayu terbaik (tahan dari rembesan air dan tahan lama), rumah balok ini berdiri kokoh meski nampaknya hanya satu-satunya bangunan di hutan itu.

Tidak ada dinding, hanya ada kaca-kaca besar di sekeliling rumah yang semakin mendukung pemandangan natural di luarnya. Para arsitek rumah ini patut diacungi jempol berkat usahanya memaksimalkan kualitas kayu terbaik, dan mengupayakan agar rumah ini dapat bertahan dari cuaca panas dan lembab, serta serangan serangga.

Solusinya yaitu menciptakan dua sistem lapisan pelindung rumah. Lapisan pertama, yaitu lapisan paling luar, terbuat dari jala polyethylene berukuran 2.5 mm x2.5 mm, yang berguna untuk menghindari masuknya serangga sekaligus memberi ventilasi udara di dalam rumah. Lapisan kedua terbuat dari kaca yang juga berfungsi sebagai jendela dan memberi pemandangan jelas ke luar.

-

Nah, bagaimana iDEA Lovers? Tertarik mempunyai rumah di tengah hutan seperti rumah ini? Berikan komentar Anda.

Sumber : www.archdaily.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular