Follow Us

Sky Garden Lahirkan Inspirasi Rumah Berlapis Taman

Maulina Kadiranti - Jumat, 15 Agustus 2014 | 04:55
Sky Garden Lahirkan Inspirasi Rumah Berlapis Taman
Maulina Kadiranti

Sky Garden Lahirkan Inspirasi Rumah Berlapis Taman

iDEAonline.co.id - Studio desain asal Singapura yaitu Guz Architects studio melahirkan sebuah rumah hijau yang memiliki tiga level taman di area rumah buatannya. Sky Garden House terletak di Santosa Island, Singapura.

Rumah ini terletak di kompleks perumahan baru di Pulau Sentosa yang merupakan daerah perbatasan. Kawasan komplek yang eksklusif memiliki sedikit pemukiman tetangga yang berada dikanan-kiri. Tapi letak Sky Garden House pada rumah di kanan- kirinya sangat menempel sehingga desainer rumah harus membuat tembok atau dinding solid tambahan agar privasi tetap terjaga.

Sky garden house merupakan rumah dengan fasad bangunan tertutupi rumput, bahkan pada bagian atap juga dilapisi oleh rumput. Tidak semua tanaman dapat berkembang di lahan yang berkontur miring.

Tanaman air mancur (Fountain plant) yang ada di sekeliling rumah menjadi vegetasi cantik yang ditanam di sekitar Sky Garden House. Tanaman yang berbatang hijau dengan bunga berwarna merah ini merupakan tanaman yang cepat tumbuh dan mudah dalam hal perawatan, jadi bila iDEA- LOVERS berminat silahkan cari di toko tanaman terdekat.

©Photographs are byPatrick Bingham Hall.

SUMBER: dezzeen

Editor : Maulina Kadiranti

Latest