Follow Us

Rumah makan Dengan Fasad Hitam Dan Tajam Di Tokyo

Maulina Kadiranti - Rabu, 18 Februari 2015 | 08:09
Rumah makan Dengan Fasad Hitam Dan Tajam Di Tokyo
Maulina Kadiranti

Rumah makan Dengan Fasad Hitam Dan Tajam Di Tokyo

iDEAonline.co.id-Yutoku Soba restaurantadalah rumah makan berfasad hitam dan tajam di Jepang yang bergaya Machiya. Rumah makan ini terletak di Tokyo, Jepang dan dirancang oleh ISSHO Architects. ISSHO adalah kantor desain arsitektur yang berbasis di Kamimeguro, Meguro-ku, Tokyo, didirikan pada tahun 2002, mengembangkan bangunan, ruang kota, seni dan furnitur. ISSHO berkolaborasi dengan spesialis terkemuka di berbagai bidang untuk membawa inovasi desain lingkungan dan spiritual.

Machiya Style adalah gaya sebuah rumah khas daerah Kyoto, kawasan tersebut biasanya memiliki halaman yang kecil dan jarak antara rumah satu dengan rumah yang lain sangat sempit. Machiya style biasanya memiliki jendela geser atau jendela lipat. Rumah yang bergaya machiya didominasi oleh kayu.

Terletak di pusat kota Tokyo, dan berada di ujung kanan jalan dari jalan raya utama Meguro Street, Restoran ini adalah toko 'soba' mie, pemilik restoran ini bermukim di lantai dua bangunan tersebut. Meguro street merupakan salah satu wilayah terpadat di Tokyo, dan menjadi bagian dari kehidupan metropolis kota Tokyo. Memiliki pemerintahan yang independen, Meguro Distrik memberikan pajak kepada warganya agar dapat membangun kotanya sendiri.

Yutoku Soba restaurant berkarakter tradisional dan memiliki fasad yang maskulin dengan pattern bangunan seperti ombak dengan warna hitam metalik. Lain sisi fasad bangunan ini juga juga mirip dengan ujung 'shuriken' senjata traditional Jepang.

Sumber: marvelbuilding, metropolis

Editor : iDEA

Latest