Follow Us

Yuk, Pasang Pagar Listrik

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 26 Maret 2014 | 08:00
Yuk Pasang Pagar Listrik
Devi F. Yuliwardhani

Yuk Pasang Pagar Listrik

iDEAonline.co.id - Tidak seperti di Indonesia, di Inggris sudah ada aturan yang mengatur penggunaan pagar listrik. Pagar listrik tidak hanya bisa digunakan untuk di rumah, tapi kita bisa juga menggunakannya pada parkiran mobil, atau taman.

Kini, pagar listrik hadir dengan desain sesederhana mungkin, sehingga mudah untuk dipasang sendiri.

Biasanya pagar listrik di tempatkan di depan pagar kayu, dikombinasikan dengan dinding taman atau menggunakan desain khusus. Umumnya, pagar listrik menggunakan tiga atau lebih garis kawat. Kawat tersebut terbagi menjadi beberapa jenis, kawat jenis "live" dan kawat jenis "earth".

Aliran listrik pada pagar ini diperoleh dari "energizer" yang mampu mengirim hingga 8000v dalam interval satu detik. Jika kita memegang kawat "live" dan "earth" secara bersamaan maka kita akan menerima sengatan listrik.

Untuk Anda yang menggunakan pagar listrik, penggunaan "energizer" di taman akan menghasilkan masalah sendiri dan memakan biaya tambahan. Proses pergantian baterai dan sebagainya tentu saja akan merepotkan Anda. Maka dari itu, kini telah hadir juga pagar listrik dengan tenaga solar.

Sumber : electricfence-online.co.uk

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest