Follow Us

Kehangatan Lantai dengan Nat Kayu Ramin

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 27 November 2012 | 09:34
Kehangatan Lantai dengan Nat Kayu Ramin
Devi F. Yuliwardhani

Kehangatan Lantai dengan Nat Kayu Ramin

Jangan berkecil hati jika lantai rumah Anda terbuat dari plester semen. Lantai dari plester semen mulai tren, kok. Mulai sering terlihat di aplikasi lantai rumah dari semen di beberapa rumah modern. Ada yang polos, adajuga yang memiliki hiasan dari aneka material. Coba Anda lihat gambar ini. Lantainya cantik. Yang menarik adalah pengaplikasian lantai semen di beranda belakang. Polanya diagonal dengan nat yang terisi papan kayu ramin tebal 2cm dan lebar 10cm.

Setiap antarsambungan papan diberi keramik munti sebagai penyeimbang kayu dan semen, sekaligus sebagai aksen. Selain lantai, ada juga dinding dan tata furniturnya yang membuat beranda ini lebih indah. Sebagian dinding dilapisi batu koral bronjol. Batu-batu bulat dan lonjong itu tertanam dalam plester semen.

Teksturnya maju mundur dan menciptakan tonjolan berefek tiga dimensi. Apabila tersorot cahaya, akan menciptakan efek bayangan indah di celah antarsambungan batu. Penataan furniturnya dibuat terpusat dengan bale panjang yang berada di depan dinding bata. Diseberangnya terdapat kursi malas.

Kedua furnitur mengapit meja panjang yang berada di tengah. Semua furnitur berbahan kayu jati tua dan tampilannya sudah mulai pudar. Meskipun demikian, tempilannya menciptakan suasana yang hangat dan membangkitkan semangat.

Foto: Dok. iDEA/Martin

Lokasi: Rumah Mita Priambodo, Cinere, Jakarta Selatan

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest