Follow Us

Teras Minimalis dengan Kolom Kayu

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Minggu, 01 Desember 2013 | 02:00
Teras Minimalis dengan Kolom Kayu
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Teras Minimalis dengan Kolom Kayu

Letak teras ini lebih tinggi 1,6m dari lantai carport dan pintu gerbang. Untuk mencapainya dibuat undak-undakan. Desain entrance ini tampil menawan dengan dekorasi tanaman iris, tabebuia, dan kamboja.

Olahan kolom yang dibuat miring memberi keindahan pada teras. Kolom ini jadi menarik karena dibungkus kayu yang dibuat bergaris-garis. Pada setiap kolom bagian bawah dipasang lampu uplight, untuk menampilkan efek cahaya dari garis-garis kayu pada malam hari. Warna ungu pada balok, yang menghubungkan kolom dengan dinding, juga mengundang keindahan.

Ada tiga kolom, yang seolah-olah membingkai setiap ruang di antaranya. Kolom kesatu dan kedua membingkai pintu, sedangkan kolom kedua dan ketiga membingkai set furnitur teras. Furniturnya berupa meja besi beralas marmer bulat dengan dua kursi. Kursi berangka besi ini memiliki sandaran dan dudukan kayu seperti kelopak bunga.

Desain teras 1,5mx3m ini sederhana saja, dengan dominasi warna alami kayu. Lantainya dari keramik warna hitam bertekstur ukuran 30cmx60cm. Unsur dekorasi pada dinding cukup dari sentuhan motif beton aerasi.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Properti: Rumah Keluarga Hendro Wibowo, Pesona Khayangan, Depok

Arsitek: Hendro Wibowo

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular