Follow Us

Ini Dia! Cara Membersihkan Furnitur di Teras Rumah

Maulina Kadiranti - Senin, 02 Juni 2014 | 00:30
Ini Dia! Cara Membersihkan Furnitur di Teras Rumah
Maulina Kadiranti

Ini Dia! Cara Membersihkan Furnitur di Teras Rumah

iDEAonline.co.id - Merawat furnitur yang ada di teras memerlukan perhatian lebih daripada furnitur di dalam rumah. Hal ini disebabkan teras adalah ruang terbuka (outdoor) yang berhadapan langsung dengan paparan panas matahari, hujan, dan berbagai cuaca lainnya. Namun Anda tidak perlu khawatir, meski memerlukan perhatian ekstra, bukan berarti sulit perawatannya. Bahkan beberapa bahan pembersihnya kami yakin Anda sudah familiar. Disimak ya, iDEA Lovers! Cara membersihkan furnitur di teras.

Bantal KursiGunakan mesin vakum untuk mengangkat debu atau cukup jemur bantal di bawah sinar matahari sambil sesekali dipukul-pukul untuk menghilangkan debu yang menumpuk.

Jika terdapat noda membandel, buat larutan penyemprot yang terdiri dari bahan-bahan antara lain 1,5 gelas air, satu sendok teh sabun cuci cair, dan satu sendok makan boraks. Setelah diaduk merata, semprotkan pada seluruh sisi bantal. Berikan perhatian lebih pada lekukan atau lipatan bantal. Setelah itu jemur bantal di bawah sinar matahari langsung.

Lantai TerasSiram air mendidih ke lantai, ratakan dengan kain pel. Untuk noda membandel, gunakan sikat kasar yang khusus untuk lantai luar.

Furnitur Kayu atau Lantai KayuCukup taburkan baking soda di permukaan kayu dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, tinggal dilap saja dengan kain.

Furnitur Plastik Berwarna PutihBasahi kain lap dengan sabun berpemutih yang dicampur air hangat. Usapkan pada permukaan furnitur dan jemur di bawah sinar matahari.

Furnitur Plastik Warna-warniPrinsipnya hampir sama dengan membersihkan furnitur plastik putih. Bedanya, hindari terlalu sering meletakkan furnitur berwarna di bawah sinar matahari, karena akan membuat warnanya cepat pudar.

Sumber : http://www.rumah.com

Sumber foto : gambarproperti.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest