Follow Us

Teras Terang dengan Atap Transparan

- Kamis, 06 April 2017 | 12:15
Teras yang Terang dengan Atap Transparan
idea

Teras yang Terang dengan Atap Transparan

iDEAonline - Hunian bergaya kontemporer berikut ini terletak di Sydney, Australia. Rumah dirancang oleh Tanner Kibble Denton Architects.

Sang arsitek mengambil pendekatan hunian yang menyegarkan dan teduh. Oleh karena itu, kita dapat melihat beberapa tanaman hijau pada rumah ini. Dibuat pula area untuk kolam agar suasana rumah menjadi lebih sejuk.

Ada yang menarik pada area di samping bangunan utama, yaitu teras beratap kaca. Teras ini dirancang untuk memperluas area ruang tamu dari halaman depan hingga ke halaman belakang rumah. Pada area teras juga diletakkan bangku untuk menerima tamu atau bersantai bersama keluarga.

Struktur pergola pada teras terlihat kokoh. Perpaduan atap kaca transparan dan pergola dari stainless steel terlihat serasi. Material yang kokoh "dilembutkan" dengan elemen hijau dari tanaman.

Selain itu, teras menjadi lebih "hidup" dengan adanya kolam air yang menghadirkan suasana segar. Perancangan yang tepat membuat teras menjadi lebih nyaman dan sejuk.

Pintu geser dari kaca yang menghubungkan ruang dalam dengan teras juga memudahkan akses si pemilik rumah. Pintu geser dari kaca ini juga memungkinkan pemilik rumah untuk menikmati pemandangan area luar dari dalam rumah.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest