Follow Us

Taman Vertikal Menambah Segar Teras di Lahan Terbatas

- Selasa, 11 April 2017 | 01:19
Dinding Penuh Tanaman Hijau
idea

Dinding Penuh Tanaman Hijau

iDEAonline - Bentuk taman unik berikut ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat taman berbeda dari yang lain. Taman milik Kurniawan di Bintaro, Tangerang ini juga dapat menjadi solusi untuk lahan yang terbatas.Rumah bergaya modern tropis berikut ini memiliki konsep green wall untuk taman.

Terdiri dari dua lantai, lantai pertama rumah ini merupakan zona servis dan garasi. Sedangkan lantai kedua merupakan zona living. Pada lantai kedua yang memiliki ketinggian 1,4m dari permukaan jalan inilah terdapat teras dengan green wall.

Suasana teras terasa sejuk, damai, dan jauh dari hiruk pikuk. Rumah ini memiliki dua teras. Teras di sisi kanan berlantai screed, diisi 2 sofa berwarna oranye. Pada teras di sisi kiri berlantai kayu merbau, diisi empat kursi taman dengan sebuah meja bulat.

Kedua teras tersebut dipisahkan oleh kolam berukuran 8,2m x 3,3m. Di atas kolam tersebut dibuat jembatan kecil yang berupa pijakan dari batu kerikil sebagai penghubung antara teras di sisi kanan dan sisi kiri.

Di salah satu dinding teras dimanfaatkan untuk green wall. Dinding tersebut dipenuhi dengan tanaman hijau yang menyegarkan area taman sekaligus menjadi daya tarik. Di atas green wall tumbuh 3 jenis tanaman, yaitu pakis kadaka, sri gading, dan lili paris.

Menurut sang pemilik sekaligus arsitek rumah ini, green wall pada teras merupakan solusi dari kondisi lahan rumahnya yang terbatas.

Foto: Richard Salampessy

Properti: Dwi Kurniawan, Bintaro, Tangerang

Editor : Maulina Kadiranti

Latest