Follow Us

Area Parkir di Pantai Miami oleh Zaha Hadid

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 23 April 2014 | 12:30
Area Parkir di Pantai Miami oleh Zaha Hadid
Devi F. Yuliwardhani

Area Parkir di Pantai Miami oleh Zaha Hadid

iDEAonline.co.id - Walau sudah memiliki nama besar, Zaha Hadid tidak asal-asalan dalam menyelesaikan karyanya, dari mulai gedung mewah seperti London Aquatic Center sampai area parkir sekalipun. Seperti area parkir yang ia rancang untuk kawasan di sekitar Pantai Miami. Pada proyek ini, Zaha Hadid mencoba melakukan penelitian, untuk mengetahui gambaran jalan yang sesuai untuk terhubung langsung pada area perkotaan.

Awalnya, sketsa area parkir di Pantai Miami ini hanya berupa garasi yang mampu memanipulasi komponen bangunan. Sketsa ini kemudian terus berkembang, menghasilkan area parkir di Pantai Miami yang unik dan menyenangkan penggunanya. Area parkir ini bahkan bisa dikatakan sebagai refleksi dari pada kota.

Struktur area parkir di Pantai Miami ini dibuat sesuai dengan struktur kota Miami yang kini terus berkembang. Area parkir ini merupakan bagian dari fasilitas daerah, sehingga bentuknya benar-benar disesuaikan dengan: Miami Beach Convention Center, Lincoln Road Mall, Bass Museum, perpustakaan kota, dan Hotel yang berada di dekatnya.

Area parkir di Pantai Miami ini dibuat sedikit miring, sehingga menciptakan sudut pandang yang unik. Penampilan bangunan ini terkesan memanipulasi fungsi bangunan, yang hanya sebuah area parkir. Tujuannya, agar para pengguna area parkir ini memiliki pengalaman tersendiri, sebelum bergabung dengan jalan perkotaan yang ramai.

Sumber : designboom.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular