Follow Us

Cita Rasa Amerika Selatan pada Interior Basement

Maulina Kadiranti - Sabtu, 07 Juni 2014 | 00:30
Cita Rasa Amerika Selatan pada Interior Basement
Maulina Kadiranti

Cita Rasa Amerika Selatan pada Interior Basement

iDEAonline.co.id - Restoran di Kopenhagen, Amerika Serikat bernama Liama restaurant dirancang oleh studio desain Denmark BIG dan KILO sehingga menghasilkan karya yang unik. Perusahaan Bjarke Ingels' architecture tersebut mengubah interior basement yang tidak terpakai di daerah Amerika selatan menjadi bangunan yang memiliki interior desain khas Amerika Selatan dengan keramik brightly-coloured patterned pada dinding dan lantai bangunan bekas basement tersebut.

-

Lars Holme Larsen (Pendiri 'KILO) bekerjasama dengan staff BIG yaitu Jakob lange untuk merenovasi dua lantai pada basement tersebut dengan cara merobohkan dinding, menghapus dan mengganti ubin, lalu mengganti struktur bangunan dengan balok baja agar dapat menambahkan kesan menyambung antara restoran dengan jalan. Masuk ke bagian foyer terdapat double height room (ruang yang meninggi keatas) dengan dinding besar berwana hijau sebagai penanda. Ditambah dengan artefak khas Amerika dan cocktail bar pada foyer.

Menuju ke ruang makan utama untuk pengunjung yang datang, di sana terlihat ruangan putih dengan langit- langit berbentuk lekungan dan cermin yang menghiasi dinding. Lalu, lampu dan lilin - lilin di meja yang yang bertema vintage membuat ruangan semakin artistik.

Sumber: dezeen.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular