Follow Us

Wangi Mawar Membuat Taman Semerbak

Putri Dwimirnani - Senin, 19 Oktober 2009 | 06:10
Wangi Mawar Membuat Taman Semerbak
Putri Dwimirnani

Wangi Mawar Membuat Taman Semerbak

Beberapa jenis bunga terkenal karena harumnya, seperti mawar, melati, kenanga, dan lainnya. Bunga-bunga itu banyak digunakan sebagai bahan dasar parfum terkenal di dunia. Jadi, wanginya pasti akrab bagi siapa saja.

Ada banyak tanaman bunga yang memiliki bunga indah sekaligus wangi. Misalnya, mawar. Tak sedikit orang yang terjerat pesona bunga mawar. Mawar atau Rose, dapat dikatakan sebagai salah satu bunga paling populer di dunia. Bunga yang identik dengan perlambang cinta dan kasih sayang ini, bisa ditemui hampir di setiap negara di dunia.

Mawar memiliki banyak jenis, yang sebagiannya dapat tumbuh di daratan beriklim subtropis (dingin). Sebagian lainnya dapat tumbuh subur di daerah beriklim tropis. Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang menjadi pusat pertumbuhan mawar.

Agar hidup subur, mawar memerlukan sinar matahari yang cukup banyak namun tak terlalu kuat. Untuk itu, pastikan tanaman terkena cahaya matahari selama empat jam atau lebih. Dan supaya intensitas cahaya tak terlalu kuat, tempatkan mawar di area yang sedikit teduh agar bunga dan daunnya tak terbakar.

Untuk tumbuh subur, pastikan tanah sebagai media tanam mawar tetap gembur. Jangan biarkan tanah terlalu basah, cukup sekadar lembap saja. Menempatkannya dalam pot-pot kecil boleh juga. Justru Anda bisa membawanya ke dalam rumah ketika sudah berbunga.

Asyik bukan, punya taman bunga di rumah? Tak perlu menyalakan aromaterapi, Anda bisa menghadirkan wewangian yang sesungguhnya dengan menanam bunga. Mawar, melati, semua indah dan wangi. Terserah Anda mau yang mana.

Editor : Putri Dwimirnani

Latest