Follow Us

Joglo Plawang, Boutique Villa dengan View Alam

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 13 Juni 2012 | 05:49
Joglo Plawang Boutique Villa dengan View Alam
Devi F. Yuliwardhani

Joglo Plawang Boutique Villa dengan View Alam

Banyak hal yang didapat saat kita melakukan berjalan dan melakukan petualangan, salah satunya adalah merasakan manfaat maksimal dari desain-desain lahan berkontur. Joglo Plawang adalah salah satu villa yang memaksimalkan dataran rendah menuju sungai yang masih alami dan berair jernih.

Kontemplatif dan penuh inspirasi. Tak hanya lereng berkontur, tapi kami juga dimanjakan oleh sajian pemanja indera seperti suara angin, binatang malam, dan segala yang menjawab keingintahuan kami yang memang ingin menikmati alam Sleman, Yogyakarta, tempat villa ini berdiri.

Tim iDEA dan RUMAH memang datang pada malam hari, sehingga bisa merasakan suara-suara binatang malam yang membuat kami merasa dekat sekali dengan alam. Sensasi yang dicari untuk para pecinta meditasi dan tafakur pada alam dan ciptaanNya. Setelah melewati sungai, kami bisa melihat area kamar-kamar villa bergaya bangunan Jawa dengan atap joglonya.

Tidur di kamar yang berada di dalam bangunan bergaya Jawa memang sensasi tersendiri. Mata dimanjakan oleh detail-detail struktural atap joglo yang menawan. Arsitektur Jawa meliputi seluruh area villa. Ruangan bergaya etnik memberikan sentuhan kontemplatif dan menguatkan privasi para pengunjung.

I Made Sarina Pinatih, General Manager dari Joglo Plawang mengatakan bahwa sebelumnya villa ini diperlukan hanya untuk aktivitas berlibur pemilik villa, namun atas dasar masukan dari kerabat kepada pemilik, maka villa pun berubah fungsi dan disewakan untuk umum. "Ini memang villa yang menonjolkan kesan heritage arsitektur Jawa, khususnya Yogyakarta yang asli. Menempati lahan seluas 1 hektar, villa ini berdiri dan menjadi boutique villa. "Boutique villa mensyaratkan efek luxurious pada villa," itu yang kami hadirkan.

Banyak area relaksasi yang bisa dijadikan tempat merenung. Di sisi sungai ada tempat yang bisa digunakan untuk latihan yoga berupa pelataran kecil berukuran 2mx2m ber-finishing keramik, dan menghadap langsung ke sungai. Selesai relaksasi, memang paling asyik menyantap makanan. Restoran pun disediakan di area dekat pintu masuk. Kemudahan didapat saat aktivitas saling terhubung tanpa harus memutar jauh.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Lokasi: Joglo Plawang Intertnational Boutique Vila & Restaurant, JL. Pakem Turi Km 5, Turi, Sleman, Yogyakarta,55551, Indonesia

Website: www.jogloplawang.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular