Follow Us

Taman untuk Terapi, Segar Menyehatkan!

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 11 Juni 2013 | 05:45
Taman untuk Terapi Segar Menyehatkan
Devi F. Yuliwardhani

Taman untuk Terapi Segar Menyehatkan

Kehadiran taman di rumah kita mempengaruhi keindahan rumah, bahkan kesehatan penghuninya. Itulah yang dirasakan Lenny Agustin, salah satu fashion designer papan atas Indonesia yang meletakkan kehadiran taman menjadi prioritas utama saat mencari tempat tinggal baru. Saat ditanya alasan memilih hunian ini, ia pun menceritakan secara singkat mengenai kesehatan keluarga yang sering menurun saat masih tinggal di salah komplek apartemen di daerah Jakarta.

"Saat kami tinggal di apartemen, hampir satu bulan sekali kami selalu periksa ke dokter. Hal itu terasa sangat berbeda saat kami mulai menempati rumah ini. Kesehatan keluarga semakin membaik, khususnya anak-anak," paparnya.

Benar saja,kualitas udara yang dihasilkan pepohonan serta tumbuhan di halaman rumahnya tidak hanya menyejukkan mata, namun juga membuat pertukaran udara dalam ruang menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, jajaran pohon menjulang yang meneduhkan terintegrasi manis dengan panorama lapangan golf yang dapat diakses langsung dari balik rumahnya. Memesona!

Dukungan Hardscape

Tidak hanya rangkaian tanaman yang membuat taman ini begitu asri. Namun ada beberapa aspek seperti hardscape yang tidak luput dari perhatian. Beberapa elemen alam turut hadir untuk memperindah sidewalks, seperti batu alam maupun paving dengan ornamen flora.

Bagi Lenny, taman rumahnya tidak hanya berfungsi sebagai area estetika saja, namun juga dijadikan ajang berkumpul bersama keluarga maupun teman dekat. Maka tak heran bila sebelum memasuki area taman terdapat welcome gate dari tanaman memanjat (climbing plant) dan ponds bergaya klasik yang menyambut secara hangat.

Foto: Home Garden/Rohedi

Lokasi: Hunian Lenny Agustin, Lippo Karawaci

Sumber: Home Garden Edisi 05, Mei 2013

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest