Follow Us

Taman Rahasia di Atas Atap Rumah

Rasantika M. Seta - Senin, 29 Juli 2013 | 04:00
Taman Rahasia di Atas Atap Rumah
Rasantika M. Seta

Taman Rahasia di Atas Atap Rumah

Bagi Theresiana, taman di atap rumahnya jadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu libur dengan rileks dan tenang, tanpa gangguan. Taman yang berada di level lima ini luasnya ±50m². Area taman dilengkapi area duduk beratap polikarbonat dengan lantai terakota dan satu bidang dinding berlapis bata ekspos. Cover ground di sekitar ruang duduk ditutup rumput gajah mini. Beberapa tanaman buah dan tumbuhan rambat, seperti pohon Jambu, Arbei, Nangka mini, dan Alamanda, yang ditanam dalam pot, melengkapi taman.

Berada di roof, garden ini terasa sekali suasana damai dan tenang. Tidak salah jika Theresiana senang mengisi waktu liburan untuk membaca di taman 'rahasianya' ini. Hanya perlu sedikit penataan untuk membuat suasana di sini semakin menyenangkan dan nyaman.

Area duduk telah dilengkapi dengan dua kursi kayu. Untuk menghadirkan suasana yang lebih cozy, lantai terakota ditutup dengan karpet bulu warna putih. Kursi dilapis kain tenun yang tebal dan lembut, lalu dilengkapi dengan bantal-bantal yang empuk.

Bed tray, yang dijadikan meja untuk meletakkan teh dan sejumlah cemilan, diletakkan dekat salah satu sisi kursi. Sementara sisi lainnya, ada lampu meja dengan kap berbentuk limas, yang menghiasi meja lipat.

Dengan tambahan bunga-bunga segar dalam tabung aluminium, terciptalah suasana baru yang lebih menyenangkan di roof garden. Menghabiskan waktu libur dengan membaca terasa sangat menyenangkan.

Foto: iDEA/Tri Rizeki Darusman

Editor : Rasantika M. Seta

Latest