Follow Us

Taman Publik Dengan "Hiasan" Benda Purba

Maulina Kadiranti - Selasa, 11 Februari 2014 | 04:00
Taman Publik Dengan Hiasan Benda Purba
Maulina Kadiranti

Taman Publik Dengan Hiasan Benda Purba

Taman yang dilengkapi dengan bangku, air mancur, patung dengan bentuk yang indah mungkin sudah biasa. Hampir semua taman pasti memiliki aksesori seperti ini. Tapi ada sedikit yang berbeda dan istimewa dengan taman di Aachen, Jerman.

Taman ini tidak hanya sekadar menjadi tempat bersantai dan berkumpul dengan keluarga, tapi juga bisa dijadikan sarana belajar sejarah, karena taman Aachen ini dilengkapi situs arkeologis yang berada tepat di jantung Elisen Garden Park.

Melalui kegiatan ekskavasi besar-besaran, ditemukanlah peninggalan Periode Neolithik hingga Abad Pertengahan. Untuk melindungi, sekaligus memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi mengenai penemuan tersebut, studio lokal Kadawittfeldarchitektur membuat bangunan kaca serta baja nirkarat di sekelilingnya.

Dengan bangunan kaca yang dibuat oleh Kadawittfeldarchitektur membuat tampilan dari ruang pameran ini terkesan istimewa. Selain itu bangunan ini juga membuat nyaman para pengunjung yang ini melihat situs bersejarah karena terlindungi dari panas dan hujan.

Sumber: designboom.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Popular

Tag Popular