Follow Us

Surga Anggrek, The National Orchid Garden

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 30 Maret 2014 | 10:10
Surga Anggrek The National Orchid Garden
Devi F. Yuliwardhani

Surga Anggrek The National Orchid Garden

iDEAonline.co.id - Merupakan bagian dari Singapore Botanic Gardens, The National Orchid Garden hadir dengan koleksi anggrek beragam. Lebih dari 60.000 tanaman dengan 1.000 lebih spesies dan 2.000 hibrida tersedia di sini. Sejak dibuka pada 1995, Taman Anggrek Nasional telah menjadi salah satu pusat hibiridasi, penelitian dan koservasi anggrek terkemuka di dunia.

Untuk dapat sampai di tempat ini, Anda bisa menggunakan mobil pribadi, taksi maupun bus. Anda hanya perlu berjalan kaki sedikit, jika sudah masuk Singapore Botanic Gardens. The National Orchid Garden memberikan kesempatan kepada pengunjungnya untuk belajar proses hibridasi dan pernyerbukan yang terjadi pada taman anggrek, dengan mengikuti lokakarya yang berlangsung selama 1,5 jam.

Anggrek merupakan jenis bunga yang mampu beradaptasi secara unik dengan lingkungannya. Anggrek juga terdiri dari bentuk dan ukuran yang sangat beragam.

Misalnya paphiopedilium, atau yang dikenal dengan "Lady's Slipper". Bentuknya mirip dengan sepatu balet, atau oncidium, bunga yang jauh lebih kecil, dikenal sebagai "Dancing Ladies".

Saat masuk ke dalam, Anda disarankan untuk membawa air minum, karena kondisi The National Orchid Garden sangat lembap. Walaupun di dalam kawasan ini juga disediakan kios kecil yang menjual aneka makanan ringan, juga suvenir bertemakan anggrek.

Taman ini tutup pada hari-hari libur umum.

Sumber : expedia.co.id

Foto : findsingapore.net

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest