Follow Us

Insipirasi Taman di Atap Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 12 April 2014 | 02:30
Insipirasi Taman di Atap Rumah
Devi F. Yuliwardhani

Insipirasi Taman di Atap Rumah

iDEAonline.co.id - Ella Fontanals menginginkan taman yang inspiratif, tapi tetap terjaga privasinya, sehingga ia merasa aman. Maka dari itulah, Fontanals bekerjasama dengan Raumond Jungles merancang taman di atap rumah miliknya.

Taman di atap rumah Fountanals, berada di lantai 30, yang menampilan ke Sailboat Bay, Miami, Florida. Pengusaha sekaligus pendiri dari dua lembaga seni di Miami ini berpesan bahwa ia ingin, sisi taman di atap rumah nya nanti dipenuhi dengan area hijau.

Kondisi cuaca Florida yang tidak ramah menjadi tantangan bagi Jungles dalam merancang taman di atap rumah. Matahari yang terkadang bersinar terik, serta kencangnya angin pada ketinggian rumah tersebut, membuat Jungles menempatkan berbagai tanaman untuk mengurangi efek dari cuaca yang buruk. Penempatan tanaman pada kondisi seperti ini membuat tanaman menjadi lebih cepat kering, maka dari itu perlu diimbangi dengan perawaran yang baik.

Taman di atap rumah ini dirancang dengan luas 2500 kaki, dengan bentuk L. Penggunaan bahan-bahan alami: kayu dan batu menjadikan taman di atap rumah ini terkesan "membumi".

Unsur utama yang menyempurnakan taman di atap rumah ini, adalah penggunaan kolam berenang dengan ke dalaman hingga 4 meter. Panjang kolam renang yang mencapai 8 meter membuatnya menjadi lebih fungsional. Fontanals biasana sering membuat pesta kecil di tepi kolam. Selain kolam renang, taman ini dilengkapi dengan vertikal garden yang ditanami tanaman jenis Tillandsia (T. concolor, T. bulbosa dan T. ionantha).

Sumber : gardendesign.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest