Follow Us

Vertical Garden Peneduh Fasad

Maulina Kadiranti - Senin, 19 Mei 2014 | 10:10
Vertical Garden Peneduh Fasad
Maulina Kadiranti

Vertical Garden Peneduh Fasad

iDEAonline.co.id - Vertical garden adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki taman namun terkendala oleh lahan yang terbatas. Dengan sistem vertical garden, tumbuhan di tanam pada medium yang dipasang secara vertikal, baik digantung atau menempel ke dinding. Namun ternyata, vertical garden memiliki fungsi lain yaitu sebagai pereduksi cahaya matahari. Seperti yang tertanam di dinding kediaman Fazri Yulianto berikut ini, vertical garden peneduh fasad.

Sisi depan dan belakang rumah Fazri cenderung terpaparkan cahaya matahari dari barat dan timur. Paparan cahaya matahari tersebut tentu berpotensi membuat udara di dalam rumah menjadi panas. Sekalipun kedua sisi itu ditutup dengan dinding massive, panas matahari masih dapat meningkatkan suhu di balik dinding. Untuk itu, Fazri memasang vertical garden pada kedua sisi tersebut. Sehingga paparan cahaya matahari pagi dan sore dapat direduksi sebelum mengenai permukaan bangunan. Bahkan, tanaman-tanaman yang tumbuh pada vertical garden tersebut juga menambah udara segar di sekitar bangunan.

iDEA-Lovers bagaimana dengan inspirasivertical gardenpeneduh fasad ini? Tertarik untuk membuat vertical planter mini di rumah? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini. Klik

Foto Adeline Krisanti

Editor : Maulina Kadiranti

Latest