Follow Us

Cara Seru Hadirkan Pantai Pribadi di Rumah

Maulina Kadiranti - Senin, 09 Juni 2014 | 10:10
Cara Seru Hadirkan Pantai Pribadi di Rumah
Maulina Kadiranti

Cara Seru Hadirkan Pantai Pribadi di Rumah

iDEAonline.co.id - Bud Stuckey, menyulap pojok taman belakang kantor pusat Sunset yang tak terpakai menjadi sebuah pantai pribadi. Stuckey terinpirasi dari kesukaannya akan pantai dan indahnya pantai California. Penasaran dengan inspirasi pantai di halaman belakang ini?

"Saya sangat suka menenggelamkan kaki di pasir, aroma kayu apung, rerumputan di bukit berangin," ceritanya.

Buckley membangun suasana khas pantai dengan membuat ilusi lautan dan langit. Sebuah pagar kayu ia cat menggunakan warna biru gelap dan biru terang. Warna biru gelap merepresentasikan lautan. Sementara biru terang untuk mewakili cerahnya langit pantai California.

Lalu, Stukey meletakkan dua ton granit dekomposit yang kemudian ia uruk untuk membentuk gundukan-gundukan. Gundukan itu ia uruk kembali membentuk kantung-kantung kecil untuk menempatkan aneka pot dan tanaman hias. Kerikil granit yang longgar, ia airi dengan selang, dan didiamkan semalaman hingga menjadi padat.Terakhir, ia tutupi kerikil dengan satu ton pasir yang biasa digunakan untuk bak pasir anak-anak.

Agar pantai di halaman belakang ini terasa lebih amusing, Stuckey menambahkan sebuah perapian yang terbuat dari ketel barbercue. Ketel di potong setengah untuk menempatkan kayu bakar. Batu ubin terlihat melingkari ketel menahan percikan api.

Tanaman rumput Eulalia (Miscanthus sinensis) dan feather grass Meksiko (Nassella tenuissima) yang berperan sebagai "tanaman pantai" nampak menghiasi halaman belakang. Selain itu, terdapat bunga Martha Washington geraniums dan bunga ornamental ozalis yang menabahkan warna-warni pada pantai. Beberapa batang kayu bakar terbendatng dalam cerukan, mengingatkan pada sebuah jembatan kayu di antara karang.

Stuckey membangun pantai mini di atas lahan kosong seluas 100 kaki persegi. Proyek ini juga terbilang tidak memakan banyak waktu dan uang. Ia mengaku dengan budget sekitar kurang dari $200 dolar, pantai pribadi rampung dalam dua hari.

Bagaimana iDEA-Lovers, merasa tertantang untuk membuat pantai pribadi sendiri? Selamat mencoba.

Sumber: www.sunset.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest