Follow Us

Perhatikan 4 Hal Penting Ini Saat Membuat Kolam

- Selasa, 01 Juli 2014 | 06:10
4 Hal Penting Membuat Kolam
idea

4 Hal Penting Membuat Kolam

iDEAonline.co.id - Bukan hal mustahil untuk mengolah satu sudut mati di belakang rumah. Seperti yang dilakukan Maya Rahma Hervina pada sudut rumah hunian di kawasan Kebon Jeruk ini. Mereka menyulap sudut mati di belakang rumah menjadi pekarangan mungil yang atraktif.

Maya menerapkan konsep modern dan alami pada taman berukuran 2 m x 3,8 m ini. Kesan modern ia hidupkan dengan memainkan garis vertikal dan horizontal yang tegas. Ikan koi dalam kolam dan tanaman artifisial buat kolam terasa alami dan juga menciptakan suasana segar dan view menawan.

Anda tertarik untuk membangun taman serupa? Ini dia 4 hal penting membuat kolam.

1. Gunakan paduan beberapa pola desain agar ruang tidak terkesan monoton.Penerapan desain garis vertial dapat memberi kesan meninggi.

2. Agar air kolam ikan tetap jernih, tambahkan sistem filter. Agar kolam terlihat alami sebaiknya sembunyikan filter dan pompa sirkulasi air di bawah tanah. Sembunyikan juga pipa-pipa air sistem sirkulasi di balik dinding.

3. Pemakaian keramik sebagai pelapis dinding dan lantai kolam memberi kesan bersih dan menghindari pertumbuhan lumut. Pilihlah motif keramik yang mendukung desain yang ingin Anda tampilkan. Mozaik dapat jadi pilihan untuk memberi kesan modern.

4. Taburkan atau susun batu koral pada bagian pinggir kolam, terlebih pada lokasi yang kurang sinar matahari. Minimnya sinar matahari membuat sejumlah tanaman tidak bisa tumbuh. Batu koral menjadi alternative penggantiknya agar taman tetap indah.

Bagaimana iDEA-Lovers dengan ulasan 4 hal penting membuat kolam ini? Semoga menginspirasi iDEA-Lovers!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular