Follow Us

Ruang Makan Hijau, Santai Tetap Glamour

G. Sujayanto/Titik Kartitiani - Kamis, 11 September 2014 | 05:56
Ruang Makan Hijau Santai Tetap Glamour
G. Sujayanto/Titik Kartitiani

Ruang Makan Hijau Santai Tetap Glamour

iDEAonline.co.id -"Ciri khas (desain) saya adalah glamour. American glamour, classic glamour, dan modern glamour,"kata Fifi. Di setiap desain, dia selalu memberikan sentuhan sehingga menciptakan suasana glamour. Bahkan di ruang makan hijau,santai, tetap ada sentuhan itu. Mari menikmati casual dinningkaryanya.

Idenya berawal dari keindahan kupu-kupu biru, Papilio ulysses dari Ambon. Warna biru di sayapnya begitu memikat. Electric blue yang bakal jadi tren warna interior akhir tahun ini hingga tahun depan. Warna yang sebetulnya bisa kita dapatkan dari alam Indonesia. "Saya melihat kupu-kupu ini asal usulnya dari Indonesia. Sebetulnya Indonesia juga ada warna begini. Kita mikir warna bunga hanya warna luar. Karena itu saya angkat warna dari kupu-kupu itu untuk interior saya," jelas Fifi.

Ruang makan casual biasanya menyatu dengan dapur. Hal itu pula yang disajikan oleh Fifi. Ruang ini menyatu dengan dapur. Dibikin santai dengan meja seperti ruang tamu. Jadi bukan pakai meja makan tinggi,tapi menggunakan sofa. Fifi membuat meja lebih rendah agar penghuni bisa makan dengans antai. Bisa nonton TV sambil melihat taman.

Hijau dan Glamour

Taman hadir sebagai taman vertikal di dinding. Tanaman berdaun indah dengan tekstur dan bentuk yang sama, tapi memainkan warna yang beragam. Gradasi warna hijau, dari hijau tua, hijau muda, hingga kuning. Tanaman ini tanaman indoor yang tahan dengan cahaya minim. Walisongo, dracaena berbagai warna, dan chlorophytum variegata menjadi komponen utama taman ini.

Tak hanya itu, di meja juga dibuat table setting yang senapas, hijau. Menggunakan lumut, echeveria, asparagus, dan hiasan ranting kering, rangkaian ini tampil sederhana tapi menarik. Tidak mengganggu saat makan karena dibikin rendah.

Tapi kesan glamour itu tetap ada. "Saya pakai lampu swarosvki sebagai point of interest. Untuk menghasilkan glamour," tambah Fifi. Lampu itu memang tampak berkilauan, megah. Masih soal lampu, kreasi Fifi cukup unik. Di dinding marmer yang transparan, ia menambahkan lampu LED di baliknya. Sehingga menghasilkan corak cahaya yang menjadikan ruangan ini tampak mewah.

Teks: Titik Kartitiani Fotografi: Adeline Krisanti Desainer Interior: Fifi Fimandjaja Chandelier: Infico Swarosvki Wallpaper: Zantob Fabrics & Wallcoverings Vertical Garden: Eschol Lokasi: Pameran The Colours of Indonesia, Senayan City

Editor : G. Sujayanto/Titik Kartitiani

Latest