Follow Us

Taman Hutan Tropis yang Sejuk

Maulina Kadiranti - Senin, 24 November 2014 | 03:44
Taman Hutan Tropis yang Sejuk
Maulina Kadiranti

Taman Hutan Tropis yang Sejuk

iDEAonline.co.id - Bayangkan suasana rumah Anda seperti di hutan. Rumah akan terasa sejuk dan asri karena rimbun oleh pepohonan. Rumah yang berikut ini memiliki taman dengan tema hutan tropis. Taman dirancang oleh Andie yang sekaligus pemiliknya.

Sang perancang membuat taman sebagai elemen terkuat dari hunian ini. Taman ini juga merupakan cerminan dari profesi sang pemilik sebagai desainer taman. Tema modern serta natural hadir pada taman, sesuai dengan gaya sang desainer.

Pada bagian terdepan taman, di dekat pintu masuk, terdapat bambu kuning dalam posisi miring. Pada ranting bambu tersebut digantungkan aksesori kristal berbentuk tetesan air. Sedangkan di bawah bambu tersebut terdapat aliran sungai kecil buatan yang sangat cantik dan unik! Air mengalir ke kolam yang lebih besar. Di sana ada kolam kecil yang terisi dengan gelembung-gelembung kaca.

Di sisi kolam dibuat hutan tropis mini. Terdapat dua pohon pakis ekor monyet yang menaungi taman semak. Ada pula beberapa tanaman lain seperti philodendron, guzmania, dan beberapa jenis anggrek koleksi sang pemiliknya melengkapi isi hutan kecil tersebut.

Taman juga diramaikan dengan aneka hewan. Selain ikan yang ada di dalam kolam, ada pula reptil dan ayam serama yang sesekali dilepas berkeliaran di sekitar taman. Seluruh keindahan taman ini dapat dinikmati juga dari area dalam rumah

Foto: Tri Rizeki Darusman

Lokasi: Taman di kediaman Andie, di Kawasan Cijerah, Bandung

Desain Lanskap: Andie (X-otic Garden)

Sumber: IDEA doc

Editor : Maulina Kadiranti

Latest