Follow Us

Pest control: Jagalah Kebersihan Halaman

Rasantika M. Seta - Senin, 01 Maret 2010 | 13:47
Pest control Jagalah Kebersihan Halaman
Rasantika M. Seta

Pest control Jagalah Kebersihan Halaman

Bersihkanlah halaman dengan cara menyapu secara teratur setiap pagi dan sore. Debu yang dibiarkan terlalu lama menempel di teras akan tertiup masuk ke rumah. Hal ini bisa menyebabkan bagian dalam rumah pun ikut kotor dan tak sehat lagi.

Pada ruang luar, tak hanya terdapat teras, namun juga terdapat taman yang mungkin saja penuh dengan tanaman dan berbagai aksesori taman lainnya. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rumah, bersihkanlah seluruh taman secara rutin. Perhatikan barang-barang yang mungkin menampung genangan air. Bila ada genangan, langsung keringkan. Genangan akan menjadi tempat nyamuk berkembang biak. Nyamuk juga bisa membawa penyakit demam berdarah dan malaria.

Hindari menumpuk banyak barang di area halaman. Dalam jangka panjang, tumpukan itu akan menjadi tempat debu berkumpul. Debu tentu membawa berbagai kuman penyakit dan hama, seperti tungau. Selain itu, tumpukan barang pada ruang luar juga dapat menjadi sarang tikus atau binatang liar lain. Sebaiknya, selalu simpan barang-barang di tempat penyimpanan atau gudang. Bersihkan dan kurangi jumlahnya secara periodik. Dengan kerapihan ruang dalam dan ruang luar, rumah Anda akan lebih bersih. Dan sehat untuk untuk semua keluarga.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Sumber: Rumah Sehat Bebas Hama

Editor : iDEA

Latest