Follow Us

Cerdas Menata Ruang Servis. Memasak, Mencuci, Menyetrika Bisa!

- Selasa, 26 Oktober 2010 | 12:33
Ruang Servis Mungil dan Serbaguna
idea

Ruang Servis Mungil dan Serbaguna

iDEAonline - Seribu jalan menuju hidup penuh makna. Mungkin itulah ungkapan yang bisa diungkapkan dari desain ruang servis di apartemen Braga milik Yahya Othman ini.

Di unit apartemen in, terdapat olahan kabinet--jika boleh disebut sebagai ruang servis--yang unik dan kreatif. Ruang tersebut terletak di area dapur yang berdekatan dengan ruang keluarga.

"Ruang servis" ini memanfaatkan "lubang" berukuran 60 cm (lebar), 200 cm (tinggi), dan 60 cm (kedalaman), yang ada di antara dinding dan kulkas di area dapur.

Di "lubang" ini ditempatkan sebuah kabinet berbahan multipleks 12 mm. Kabinet tersebut berisi satu ambalan untuk tempat penyimpanan dan bagian bawah kabinet ada ruangan untuk menempatkan mesin cuci.

Pintu kabinet dilengkapi dengan meja setrika yang bisa dilipat ketika tidak digunakan.

Benar-benar ide cemerlang. Cukup dengan memanfaatkan salah satu bagian kabinet yang berada di dapur, Yohan Tirtawijaya dari Genesis+ berhasil menciptakan "ruang servis" yang cukup untuk mewadahi aktivitas merawat pakaian.

Meja lipat dan lemari built-in ini menjadi contoh betapa aktivitas bisa diwadahi dengan efisien, bila kita fokus dengan perencanaan dan desain yang baik.

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest