Follow Us

Bersih-Bersih dengan Zat tak Beracun, Hemat Waktu & Uang

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 13 Maret 2012 | 09:31
Bersih Bersih dengan Zat tak Beracun Hemat Waktu Uang
Devi F. Yuliwardhani

Bersih Bersih dengan Zat tak Beracun Hemat Waktu Uang

Membersihkan perabot dan appliances seringkali memancing kita untuk memanfaatkan pembersih yang mengandung zat kimia berbahaya. Tak hanya merusak tubuh, zat kimia tertentu seringkali membuat kerusakan pada material jika digunakan melebihi takaran.

Resiko tersebut bisa dikurangi bila kita mengenal zat-zat tak berbahaya. Zat ini bisa berasal dari bumbu masak, atau dari tanaman yang bisa kita temui sehari-hari. Yuk, kita lihat bagaimana cara membersihkan perabot dan appliances dengan zat tak beracun.

Mengilapkan panci tembaga

Panci tembaga kusam dan kotor? Coba ketchup (saus tomat botolan). Asam di dalam tomat dan vinegar adalah pembersih alamiah yang hebat,Oles secukupnya pada pot. Diamkan 10 menit, lalu bilas. Pot tembaga Anda akan bersinar tanpa zat kimia keras dan tak perlu digosok.

Membersihkan oven kotor

Tak suka uap pembersih oven siap beli?Campur 1 cup air dan 2 sendok makan Tang (bubuk jeruk untuk minuman) dan lap oven. Diamkan 10 menit,lalu lap bersih. Tang mengandung citric acid, pembersih minyak alamiah yang membantu melarutkan noda gosong.

Mengilapkan alat berkebun dengan teh

Alat berkebun anda berkarat dan tampak using?tak perlu beli pembersih khusus untuk karat. Gunakan cara lebih murah berikut. Seduh beberapa pot the kental.Biarkan dingin lalu tunag ke dalam ember. Rendam alat berkebun yang berkarat selama beberapa jam atau semalam.Lap kering. Tannic acid di dalam teh membersihkan karat.

Foto: Dok.iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest