Follow Us

Amankan Kabinet Dapur dari Debu

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 01 September 2012 | 09:09
Amankan Kabinet Dapur dari Debu
Devi F. Yuliwardhani

Amankan Kabinet Dapur dari Debu

Jika Anda mengamati kabinet dapur buatan pabrik, seringkali dilengkapi dengan dust seal. Dust seal berguna untuk menahan debu dan biasanya direkatkan pada tepi kabinet yang bersinggungan dengan pintu. Nah, beda ceritanya jika kabinet dapur Anda bukan buatan pabrik, namun Anda tetap dapat mengakalinya.

Gunakan saja weather strip untuk menggantikan dust seal. Weather strip sering digunakan di jendela untuk menahan masuknya debu dan tempias air. Bentuknya bermacam-macam. Bentuik yang paling mendekati dust seal adalah weather strip dengan lebar 9mm dilengkapi perekat di salah satu sisinya.

Cara aplikasinya mudah saja.

(foto 1) Ukur panjang kabinet.(foto 2) Potong weather strip sesuai ukuran panjang.(foto 3) Bersihkan tepi kabinet dengan kain kering, kemudian buka lapisan perekat weather strip.(foto 4) Rekatkan weather strip ke sisi tepi kabinet. Untuk sistem bukaan yang menggunakan engsel, pasang weather strip di sisi yang tidak ditanam engsel.Sekarang kabinet dapur Anda aman dari debu. Cepat dan praktis!

(foto 1) Ukur panjang kabinet.

(foto 2) Potong weather strip sesuai ukuran panjang.

(foto 3) Bersihkan tepi kabinet dengan kain kering, kemudian buka lapisan perekat weather strip.

(foto 4) Rekatkan weather strip ke sisi tepi kabinet. Untuk sistem bukaan yang menggunakan engsel, pasang weather strip di sisi yang tidak ditanam engsel.

Sekarang kabinet dapur Anda aman dari debu. Cepat dan praktis!

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : iDEA

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular