Follow Us

Rumus Padu Warna! Penting, Lho!

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:00
Rumus Padu Warna! Penting Lho
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Rumus Padu Warna! Penting Lho

iDEAonline – Di kamar ini terdapat lima warna yang berpadu, merah, jingga, kuning, hijau, dan biru. Seperti tampak pada gambar, warna-warna ini terlihat harmonis. Rumus dari pemilihan warna adalah penggunaan warna primer dan komplementernya.

Merah, biru, dan kuning adalah warna primer dalam spektrum cahaya. Bila digabungkan, ketiganya akan membentuk warna putih. Dengan demikian, ketiga warna ini sudah merupakan komposisi temperatur warna yang seimbang.Warna hijau dan jingga merupakan warna komplementer dari merah dan biru.

Warna komplementer adalah warna-warna yang berseberangan pada lingkaran warna.Dua warna komplementer akan terlihat kontras karena meripakan warna sejuk dan hangat, tapi selaing melengkapi.

Penggunaan warna komplementer akan memberi kesan lebih hidup dan bergairah. Lima warna tersebut menjadi kombinasi yang seimbang. Warna-warna tadi tampil menonjol karena dipadukan dengan warna dasar putih pada rangka furnitur.

Merah, biru, dan kuning adalah warna primer dalam spektrum cahaya. Bila digabungkan, ketiganya akan membentuk warna putih. Dengan demikian, ketiga warna ini sudah merupakan komposisi temperatur warna yang seimbang.

Warna hijau dan jingga merupakan warna komplementer dari merah dan biru. Warna komplementer adalah warna-warna yang berseberangan pada lingkaran warna.

Dua warna komplementer akan terlihat kontras karena meripakan warna sejuk dan hangat, tapi selaing melengkapi. Penggunaan warna komplementer akan memberi kesan lebih hidup dan bergairah. Lima warna tersebut menjadi kombinasi yang seimbang.

Warna-warna tadi tampil menonjol karena dipadukan dengan warna dasar putih pada rangka furnitur.

Foto: Dok.iDEA

Desain: I'nA House

Sumber: iDEA Books, Bedroom Living

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest