Follow Us

Tips Warnai Dapur dan Ruang Makan!

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 06 Juni 2013 | 02:19
Tips Warnai Dapur dan Ruang Makan!
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Tips Warnai Dapur dan Ruang Makan!

Salah satu elemen yang memegang peranan penting dalam penataan ruang adalah pewarnaan dinding. Warna dinding ruang makan dan dapur yang terpisah maupun menyatu perlu memperhatikan pertimbangan komposisi pilihan warnanya. Berikut ini beberapa tips dan trik penting seputar warna di dapur dan ruang makan modern.

Jaga agar warna tembok dapur tidak lebih dari dua warna. Selain akan mengganggu aktivitas dan psikologi pengguna, warna yang beragam membuat dapur terkesan sesak.Gunakan warna handel pintu, lemari, dan laci kaninet sebagai aksen. Warna stainless steel mampu membuat suasana lebih dingin dan terkesan ringan.Jangan takut memanfaatkan warna perabot makanan, seperti piring, cangkir, toples, dan nampan, sebagai elemen dekoratif. Warna perabot juga dapat membuat dapur lebih semarak. Meski demikian, perhatikan pilihan warnanya. Hindari warna yang kontras dnegan tema warna ruangan.

Jaga agar warna tembok dapur tidak lebih dari dua warna. Selain akan mengganggu aktivitas dan psikologi pengguna, warna yang beragam membuat dapur terkesan sesak.

Gunakan warna handel pintu, lemari, dan laci kaninet sebagai aksen. Warna stainless steel mampu membuat suasana lebih dingin dan terkesan ringan.

Jangan takut memanfaatkan warna perabot makanan, seperti piring, cangkir, toples, dan nampan, sebagai elemen dekoratif. Warna perabot juga dapat membuat dapur lebih semarak. Meski demikian, perhatikan pilihan warnanya. Hindari warna yang kontras dnegan tema warna ruangan.

Selamat mencoba!

Foto : Dok.iDEA

Sumber : iDEA Books, Warna-Warni Penuh Pesona

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular