Follow Us

5 TIPS Membersihkan Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 22 Juni 2013 | 01:00
5 TIPS Membersihkan Rumah
Devi F. Yuliwardhani

5 TIPS Membersihkan Rumah

Rumah mencerminkan identitas pemiliknya, Bila rumah bersih dan terawat tentunya akan membuat anda dan tamu merasa nyaman berada di rumah . Sebagai manusia modern yang hidup dengan rutinitas tinggi , membuat Anda kadang-kadang mengabaikan kebersihan rumah. Berikut hal yang harus di perhatikan untuk membersihkan rumah. Apa saja? Mari kita lihat!

1. Buat Jadwal

Buat jadwal khusus untuk membersihkan spek-spek rumah , misalnya Selasa untu dapur, Rabu untuk kamar mandi, Kamis untuk taman, dan sebagainya. Jangan membersihkan rumah dalam satu hari, karena akan membuat Anda tidak fokus dan hasilnya pun tidak maksimal

2. Simpan pembersih di tempat khusus

Penataan alat pembersih seperti sapu, dan lap pel akan memudahkan saat membersihkan rumah. Letakan dalam satu tempat yang sama, bila Anda mempunya ruangan yang banyak tentunya lebih muda bila Anda menaruh sapu di setiap ruangan

3. Bersihkan dan rapihkan sesudah pakai , jangan buang waktu

Biasakan membersihkan ruangan setelah memakai, misalnya sampah-sampah snack dll. Bila sudah memakai ruangan tersebut bersihkan kembali saat itu juga. Itu akan mempermudah dalam membersihkan rumah Anda. Jangan buamg waktu biasakan membereskan kamar tidur setelah bangun pagi.

4. Hindari barang menumpuk

Semakin sedikit barang di rumah Anda, semakin mudah membersihkannya. Jangan menaruh barang-barang tidak berguna diruangan, lebih baik taruh di gudang.

Semua jadi indah, saat Anda mulai berbenah! Yuk merawat rumah.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest