Follow Us

Bekerja Bisa Sambil Ngumpet di Dalam Lemari

Anissa Q. Aini - Sabtu, 22 Juni 2013 | 01:55
Bekerja Bisa Sambil Ngumpet di Dalam Lemari
Anissa Q. Aini

Bekerja Bisa Sambil Ngumpet di Dalam Lemari

Deretan lemari yang Anda lihat di foto ini, layaknya dinding. Dibuat built in setinggi langit-langit. Fungsinya macam-macam. Ada yang untuk menyembunyikan dispenser, peralatan kebersihan, bahkan ruang kerja pun "disimpan" di sini.

Buat rumah-rumah mungil membuat lemari seperti ini sangat bermanfaat. Pertama, untuk wadah penyimpanan. Maklum, barang-barang, kan, selalu bertambah jumlahnya. Sedangkan ukuran rumah segitu-gitu saja. Itu sebabnya, kita harus pintar-pintar mengefektifkan lahan yang ada. Lemari sebesar ini, pastinya bisa menampung banyak sekali barang.

Manfaat kedua, mencegah rumah tampak penuh dan berantakan. Poin kedua ini jadi alasan pemilik rumah, Irfan Hakim, menyembunyikan dispenser dan peralatan kebersihan di lemari ini. Pintu lemari menghalangi mata kita dari terlalu banyak benda yang dilihat, terciptalah kesan rapi dan nyaman.

Manfaat berikutnya, yang bisa dikatakan unik, lemari ini bisa "menyimpan" ruangan juga. Bagian dalam lemari dibuat dengan rak-rak. Ada rak yang berfungsi sebagai pengganti meja, ada pula yang berfungsi jadi wadah menyimpan buku. Tempatkan komputer di sana. Jadilah ruang kerja mini. Kalau sudah selesai digunakan, tutup saja pintunya. Ruang kerja pun "hilang" berganti jadi lemari.

Membuatnya mudah, kok. Persis sama seperti membuat lemari built in biasa. Tinggal hitung ukuran lemari yang dibutuhkan. Sesuaikan dengan fungsi yang akan ditampung si lemari. Selamat mencoba ide seru yang satu ini!

Foto: iDEA

Lokasi: Rumah Irfan Hakim, Cikarang, Bekasi

Original publish 2010

Editor : Anissa Q. Aini

Latest